Murdianah,SP

Guru di SMKN 1 Pringgasela Lombok Timur NTB. Bersama kanker terus belajar, berjuang, menentang dan menang. Hidup menjadi manusia baru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Celengan Istimewa untuk Alif

Celengan Istimewa untuk Alif

#cernak

CELENGAN ISTIMEWA UNTUK ALIF (151)

#tantangangurusiana

Suatu hari, Zafa melihat-lihat fotonya bersama Alif di HP Ibunya. "Alif adalah temanku yang sangat baik, aku akan membuatkan sesuatu yang istimewa sebagai hadiah ulang tahun untuknya." Kata Zafa.

Zafa memutuskan untuk membuatkan Alif sebuah celengan dari tanah liat. Kebetulan nenek Zafa seorang pengerajin gerabah.

"Alif akan mengingatku setiap ia melihat celengan itu," guman Zafa seorang diri sambil tertawa. Ia pun beranjak ke rumah neneknya dan mulai membuat celengan dari tanah liat. Tapi celengan yang baru saja selesai itu terlihat agak rapuh, mungkin karena campuran bahannya yang tidak proporsional. "Ah, tak apalah," katanya sambil tertawa geli sendiri. "Celengan ini akan terlihat lebih istimewa kalau aku warnai!"

Zafa pun mulai mengecat celengan yang dibuatnya dan tak lama kemudian, celengan itu berwarna seperti pelangi. "Ini sempurna!" Kata Zafa dengan bangganya.

Tibalah hari ulang tahun Alif yang ditunggu-tunggu. Zafa pun ingin segera memberikan celengan istimewa itu kepada Alif. Jadi ia langsung bergegas menuju rumah Alif sebelum acara dimulai, ia ingin menjadi orang pertama yang datang dan memberikan Alif hadiah.

Tapi Zafa tidak cukup hati-hati, ia terpeleset, ia menginjak seutas tali rapia yang tergeletak sembarangan di jalan. Sandalnya tersangkut, tepat dii depan rumah Alif. "Oh tidaak!" Teriak Zafa ketika celengan yang dibawanya melayang di udara.

Zafa sangat sedih ketika celengan itu pecah berkeping-keping, tepat di depan rumah Alif. Alif keluar dan membantu membangunkan Zafa. "Warna yang bagus," kata Alif.

"Aku ingin memberikanmu celengan ini sebagai hadiah ulang tahunmu Lif, tapi sekarang celengannya sudah pecah berantakan," keluh Zafa dengan nada menyesal dan sedih.

"Aku sudah punya celengan kok," kata Alif

"Kalau begitu, hadiah dariku tidak akan menjadi hadiah yang istimewa," kata Zafa sedih.

"Tapi hadiahmu akan menjadi sangat sangat istimewa karena itu akan menjadi satu-satunya celengan pelangi kerincingan di seluruh dunia!" Kata Alif.

"Ooooh..." Kata Zafa

Mereka pun akhirnya mengkreasikan pecahan-pecahan celengan itu menjadi sebuah krincingan yang di ikat dengan tali. Sesekali mereka berdua menempelkan pecahan celengan itu pada bibir mereka, dan saling menertawai.

"Kerincingan yang indah." Kata Zafa.

"Terima kasih ya Zafa, kita telah membuatnya dari celengan yang sangat istimewa, untuk hiasan di acara ulang tahunku"

"Heheee...." Kata Zafa tertawa senang. Dan Alif pun ikut tertawa riang. Menjadikan hari ulang tahunnya penuh warna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Good mom. Persahabatan yg slg menguatkan.

06 Jul
Balas

Iya bunda,,terimakasih kunjungannya

06 Jul

Cerita anak yg keren bunda. Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

06 Jul
Balas

Sama2 pakde

06 Jul

Cernak yg bagus Bu ...keceriaan di masa anak-anak

06 Jul
Balas

Nggih bunda

06 Jul

Waauuu keren

07 Jul
Balas

Keren ibu.. Sukses selalu

06 Jul
Balas

Aamiin..semoga demikian juga dg bunda

06 Jul

Cerianya anak anak apapun bisa dijadikan mainanKeren bun

06 Jul
Balas

Trimakasih sayang

06 Jul

Keren, bunda...

06 Jul
Balas

Mantap deh bu sukses selalu yaa

06 Jul
Balas

Terimakasih bunda cantik

06 Jul

hehe... Zafa dan Alif kreatif...

06 Jul
Balas

Hehee..terimakasih bude kt zafa bun

06 Jul

Bagus sekali cernaknya bun... persahabatan yang indah...

06 Jul
Balas

Mantab,Bu. certitanya asyik.

06 Jul
Balas



search

New Post